sekarang waktunya untuk ...

memang patut diacungi jempol, Indonesia bangsa yang memiliki banyak talent, banyak budaya, dan banyak SDA yang luar biasa banyaknya, hanya SDM kita yang belum optimal 100%. Jika dibuat perbandingan Indonesia 43% saja. Tapi jika dibandingkan dengan Jepang yang termasuk maju, kreatif, penuh inovasi, dsb. Moral bangsa Indonesia masih lebih unggul yaitu 88% baik.



Di Jepang, anak yang berusia Sekolah Dasar sudah diajarkan untuk kreatif. dan inovatif, sebagai contoh mereka di beri Modal ¥1000 untuk membuat roti, lalu mereka dituntut untuk menjual lebih tinggi dari modal tersebut. misalnya ¥1250. sekalipun untungnya sedikit tetap harus melebihi modal.

Di Inggris juga punya prinsip, pakai produk dalam negri. jika ada produk luar negri, mereka tidak mau memakainya. Dan ini juga menimbulkan nasionalisme yang tinggi. Tetapi di Indonesia sendiri malah tidak begitu cinta produk dalam negri. Produk luar malah diinginka karena menambah gengsi. Tidak seperti di Inggris, dan sekarang diikuti Japan, dan South Korea.

Ada Kesaksian dari Ps. Obaja tentang tamu dari Korea di Solo beberapa minggu kemarin (minggu ke 3 February, 2009). Mereka bilang... "pak Obaja, kok pakai Plasma TV yang buatan Japan? kenapa tidak pakai dari Korea pak? TV dari Korea lebih bagus.... " wah... jauh²dari South Korea ke Solo juga tetap memiliki Nasionalisme yang tinggi lo.... Patut diacungi jempol.

Contoh tadi memang real (Nyata) jadi,,, patut kita terapkan di Indonesia. Kenapa tidak beli Produk dalam negri? Kualitasnya juga baik kok... Tapi produsen juga tidak boleh membanding²kan. Pas yang beli Orang Indonesia diberi yang kualitasnya biasa saja. Kalau yang untuk Export malah diberi yang baik. Jadi ya harus sama. Yang Beli siapa saja, untuk dalam atau luar negri ya tetap berikan kualitas yang TERBAIK. Konsumen juga jangan memilih gengsi dulu, sebab kita harus memberkati sesama Orang kita dulu. baru setelah tempat kita tidak ada, kita baru boleh beli dari luar.

Bagaimana pendapat kamu? Comment ya.... 谢谢 加油 もしもし

0 comments:

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by 용데Blogger