Revolution changing of the World




Dunia lagi krisis gini.... :D apa yang terlintas di pikiran kita? Cuek, Fine² aja, atau... bingung apa itu krisis????? nggak penting ah... yang penting aku isa njalani hidup ini normal-normal aja seperti biasanya....
Heyyyy... Anda salah jika punya pikiran seperti itu. Emang krisis ini dampaknya tidak begitu terasa bagi kita apalagi saya yang misi umuran 16th ( ngapain mikir krisis, bikin stress)
. Tiap hari berita di TV atau di Newspaper atau di Internet yang saya dengar cuma IHSG anjlok ,
Dow Jones turun sekian % , Dollar nembus 10,000 rupiah. Yahh... Pusing ni mikir kaya' begituan.
Namun beberapa waktu terakhir saya ternyata bertemu my brother Jonathan Prawira di EPC, hal yang berbeda yang saya dengar. He said " dunia saat ini membutuhkan orang-orang yang benar-benar punya IQ tinggi, EQ tinggi untuk berlomba-lomba berkreasi dan berlari-lari saling mengejar untuk bisa bertahan di posisi yang tinggi " . Tentu saja perkataan brother aku dengar dan aku renungkan benar juga. Ada Contoh : Seorang Ibu yang merawat bahkan menddidik anak pada zaman dulu dengan zaman sekarang ternyata berbeda, banyak ibu yang berkata "lebih gampang mendidik anak zaman dulu, daripada zaman sekarang". Betul juga ya...
Saya sendiri melihat perkembangan IQ, EQ, dan SQ saya mengaku mama lebih 'menderita' karena mendidik aku :D pada saat sekarang ini dibanding dulu :-p
Ya... itu juga mengkin pengaruh pergaulan masa kini. Tapi kita tidak perlu kuatir .memang arus pergerakan global ini kita harus maju, maju, dan maju. Karena orang-orang yang cuma berpikir "Hidup untuk have fun aja, aku kan masih muda nikmatin dulu donk.... ngapain terlalu serius mikir masa depan.... kan masih lama", dan mereka yang cuma duduk diam dan nggak mau bergerak terus terang akan tertinggal dari dunia ini yang terus melaju.
Sekarang dampaknya dengan Krisis Dunia apa?
Krisis ini berdampak, orang yang IQ atau EQnya rendah (tidak mau dikembangkan atau tidak mau bergerak maju) mereka akan tertinggal dari Saya dan Kita yang selalu berjuang bergerak maju.
Saya sendiri siswa di TKJ (Teknik Komputer Jaringan) di Vocational School SMK2 Solo, sempat berpikir "kalau hidup cuma untuk have fun aja, atau cuma' gini² aja, pasti datangnya kesuksesan itu sulit"
Sebab beberapa waktu lalu, Kepala Program TKJ, M. Kasmadi waktu jam mengajar berkata " TKJ yang sekarang ini berbeda dengan 1 atau 2 tahun yang dulu. Tidak bisa dipastikan! ataupun memberikan sebuah kepastian(belum tentu akan sukses/mendapat pekerjaan yang mapan)"
.
Saya juga ndak ngarepin isa berkecimpung:-) di TKJ kok.... Saya sendiri punya visi di luar TKJ ini, saya pengen isa menuju ke suatu tempat dengan kendaraan "badminton". Saya punya mimpi untuk bisa jadi Player, like brother Lee Yong Dae (player from South Korea). Seperti C' Maria Kristin yang berkata setelah menang di Olympic Beijing 2008 "awalnya cuma' punya mimpi bisa main di Olimpiade, tapi ya.... sekarang bisa main, bahkan menang". Keduanya memotivasi saya untuk maju, maju, dan maju.... Aku sendiri commit "seberat apapun, kapan itu tiba, aku kan tetap berjuang dan berlari menuju tempat itu.... ". Karena zaman sendiri sudah berubah, kita tidak bisa berpangku tangan. Bahkan cuma sekedar bangun siang ... duduk² sampai sore, berkat datang.... ooooo tidak begitu!!! Kita berjuang Tuhan bantu..... pasti Success is come and always go with you into your way, now and forever. CiaYou
How about YOU ??? :D

0 comments:

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by 용데Blogger