World Economy Crisis



Krisis ekonomi yang melanda dunia saat ini sedang "hot" digembar-gemborkan dimedia. Banyak yang bilang krisis ekonomi di Indonesia tidak akan terjadi lagi, namun kenyataanya berbeda. Jatuh bangkrutnya perusahaan Lehman Brothers di USA mengakibatkan Krisis ekonomi saat yang merambat ke seluruh dunia bahkan sampai pasar Asia.
Berbondong-bondong masyarakat menyerbu Money Changer untuk membeli US$. Mengapa? karena US$ menguat di posisi Rp 9,800 bahkan hingga Rp 10,250 per US$. Japanese Yen berada pada posisi 103.70 rupiah per Yen, bahkan South Korean Won jatuh hingga 7.42 rupiah per Won.
(per October 10, 2008. Untuk update currency di bagian bawah blog).
Mereka mendadak membeli Dollar secara massal karena harga dollar yang kian menanjak, sehingga besok ketika harganya lebih tinggi akan dijual dan tentu saja mendapat untung beberapa rupiah.
Ya, usaha mereka berspekulasi untuk mencari keuntungan ditengah resesi dunia saat ini bisa dibilang tepat. Kalau saya pribadi pengen beli South Korea Won aja. Harga 7.42 per Won itu lumayan baik ketimbang beberapa hari sebelumnya yang mencapai 8.9 rupiah per Won.

0 comments:

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by 용데Blogger