Bursa Asia Menguat

Tokyo: Bursa-bursa utama Asia membalikkan tren penurunan. Akhir perdagangan hari ini ditutup menguat. Penguatan dimotori membaiknya Bursa Tokyo setelah yen melemah yang memicu penguatan saham-saham eksportir.



Indeks Nikkei 225 di Bursa Tokyo, hari ini, ditutup menguat 206,84 poin atau 2,58 persen. Nikkei menguat ditopang penguatan saham-saham eksportir, seperti Toyota Motor dan Hitachi Limited. Optimisme positifnya dampak pengucuran dana stimulus fiskal pemerintah Barrack Obama di Amerika Serikat, menularkan semangat postif kepada investor Jepang.

Indeks Hangseng di Bursa Hongkong juga berhasil naik 12,55 poin ke level 13.255,51. Di Seoul, Korea Selatan, Indeks Kospi ditutup menguat 2,15 persen. Selain positifnya Bursa New York dan Tokyo, pemangkasan suku bunga Korea, juga mulai menunjukkan hasilnya. Indeks Straits Times di Bursa Singapura, juga naik 1,55 persen sore tadi akibat aksi buyback investor Singapura.

Di dalam negeri, Indeks Harga Saham Gabungan menutup akhir pekan dengan penguatan signifikan setelah empat hari sebelumnya melemah. Selain terimbas rebound-nya saham regional, naiknya saham Bumi Resources hingga 20 persen yang menyentuh batas atas auto rejection ikut menggairahkan pasar. IHSG menguat 20,382 poin atau 1,52 persen ke posisi 1.363,396.

0 comments:

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by 용데Blogger