Bursa saham Asia lanjutkan Rally

Tokyo: Pasar keuangan masih diliputi uforia paket pemulihan ekonomi yang segera diluncurkan presiden terpilih Amerika Serikat, Barack Obama, yang akan dilantik besok. Hari ini, bursa saham Asia melanjutkan reli akhir pekan lalu.


Di Tokyo, Indeks Saham Nikkei melesat lebih dari satu persen dipicu oleh saham-saham perusahaan eksporter, seperti Honda Motor Company. Saham Toshiba Corporation bahkan meroket lebih dari enam persen menjadi bintang penguatan Nikkei, setelah menyatakan menang proyek pembangunan pembangkit tenaga nuklir. Indeks Nikkei berada di level 8.289 naik 59,3 poin.

Sementara Indeks Hangseng cenderung turun dipicu oleh saham-saham sektor keuangan menyusul kerugian HSBC dan perusahaan keuangan Amerika, Bank of Amerika dan Citigroup. Di awal perdagangan, Hangseng bertahan di teritori positif, dengan naik tipis 12 poin ke level 13.255,51.

Di Seoul, Korea Selatan, Indeks Kospi berada di level 1.155,59 naik 20 poin lebih. Sedangkan Strait Times Singapura melesat satu persen lebih ke level 1.750,84

0 comments:

Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by 용데Blogger